Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pariwisata Dibuka, Kamboja Siap Sambut Kembali Turis Asing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 27 Oktober 2021, 14:07 WIB
Pariwisata Dibuka, Kamboja Siap Sambut Kembali Turis Asing
Kuil Angkor War di Kamboja/Net
rmol news logo Pemerintah Kamboja kembali membuka kuil kuno Angkor Wat untuk para pelancong yang berasal dari luar negeri dengan syarat pengunjung sudah divaksinasi, menurut pengumuman yang disampaikan Kementerian Pariwisata pada Selasa (26/10) waktu setempat.

Pembukaan kembali membuka secercah harapan bagi industri pariwisata Kamboja yang pendapatannya anjlok akibat pandemi menjadi 1 miliar dolar pada tahun lalu, turun dari hampir 5 miliar dolar AS pada 2019 ketika negara itu menarik 6,6 juta pengunjung.

“Wisatawan asing akan memerlukan sertifikat yang menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi ganda, asuransi kesehatan yang mencakup perawatan untuk Covid-19, dan tes swab negatif sebelum keberangkatan dan pada saat kedatangan di negara itu,” kata kementerian pariwisata, seperti dikutip dari Bangkok Post, Rabu (27/10).

Nantinya wisatawan harus tinggal selama minimal lima hari di lokasi percontohan dan menjalani tes swab lebih lanjut sebelum diizinkan menjelajahi bagian lain Kamboja.

Selain kuil kuno Angkor Wat, Kemenpar Kamboja juga akan membuka tempat-tempat di pantai populer Sihanoukville dan pulau Koh Rong, serta Dara Sakor - zona resor yang dikembangkan China muai 30 November mendatang.

Kota utara Siem Reap - pintu gerbang ke kompleks Angkor Wat yang terdaftar sebagai warisan dunia - akan ditambahkan ke skema perjalanan bebas karantina hotel kerajaan pada bulan Januari.

Kerajaan Kamboja terhindar dari pandemi terburuk pada tahun 2020 tetapi telah mencatat bagian terbesar dari 118.000 infeksi sejak April.

Negara Asia Tenggara itu mendapat pujian atas program vaksinasinya yang cepat,  96 persen dari populasi orang dewasa telah ditusuk sepenuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA