Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid Singapura Melonjak Lagi, Tertinggi Sejak Awal Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 28 Oktober 2021, 15:55 WIB
Kasus Covid Singapura Melonjak Lagi, Tertinggi Sejak Awal Pandemi
Warga Singapura menjalani vaksinasi/Net
rmol news logo Singapura kembali melaporkan lonjakan kasus Covid-19. Pada Rabu (27/10) negara itu mencatat 5.324 kasus baru Covid-19, terbesar sejak awal pandemi di negara tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di hari yang sama, Singapura juga mencatat 10 kematian baru akibat virus mematikan tersebut, menjadikan jumlah korban menjadi 349.

Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan negara itu mengalami "lonjakan yang tidak biasa" dan ia bertekad akan terus bekerja keras untuk menekan angka kasus.

"Angka infeksi luar biasa tinggi hari ini, sebagian besar karena banyak kasus positif Covid yang terdeteksi oleh laboratorium penguji dalam beberapa jam pada sore hari," kata Kementerian Kesehatan dalam sebuah pernyataan pada Rabu malam, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (28/10).

Departemen Kesehatan sedang memantau lonjakan kasus yang tidak biasa ini dalam waktu yang relatif singkat, dan memantau dengan cermat tren selama beberapa hari ke depan.

Singapura telah memperpanjang beberapa pembatasan sosialnya minggu lalu untuk menahan penyebaran Covid-19 selama sekitar satu bulan untuk mengurangi tekanan pada sistem perawatan kesehatan.

Pihak berwenang juga telah menerapkan kembali pembatasan yang mencakup membatasi interaksi sosial dan makan di luar untuk dua orang untuk memperlambat penularan virus.

Hingga saat ini, sekitar 84 persen populasi Singapura telah divaksinasi terhadap virus tersebut.

Pemerintah telah memperpanjang beberapa pembatasan sosial untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dan mengurangi tekanan pada fasilitas kesehatan.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA