On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tiba di Yunani, Menlu Wang Yi Sampaikan Tiga Pesan Utama China

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 28 Oktober 2021, 16:09 WIB
Tiba di Yunani, Menlu Wang Yi Sampaikan Tiga Pesan Utama China
Menteri Luar Negeri China Wang Yi dan Menteri Luar Negeri Yunani Nikos Dendias mengadakan konferensi pers setelah pertemuan mereka di Kementerian Luar Negeri Yunani di Athena, pada 27 Oktober 2021/Net
Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi memulai tur Eropa untuk mengunjungi sejumlah negara termasuk Yunani, Serbia, Albania dan Italia.

Tiba di Yunani pada Rabu (27/10) Wang langsung menggelar pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Yunani Nikos Dendias untuk melakukan pembicaraan panjang antara delegasi China dan Yunani, yang berfokus pada penguatan kerja sama bilateral dengan China, terutama dalam perdagangan, investasi, budaya dan pariwisata.

Usai pertemuan, Wang mengatakan pada konferensi pers bahwa dia ingin menyampaikan tiga pesan yang jelas kepada teman-teman di Yunani dan seluruh Eropa.

Pertama, China berharap untuk melanjutkan semangat Olimpiade bersama dengan Eropa, kedua, untuk meningkatkan konektivitas dengan Eropa. Sementara yang ketiga mempromosikan dialog antar peradaban dengan Eropa.

"Beijing sudah siap. Kami yakin dapat mempersembahkan Olimpiade yang sederhana, aman, dan indah kepada dunia. Olimpiade berasal dari Yunani kuno dan dihidupkan kembali di Eropa modern," kata Wang, seperti dikutip dari Global Times, Kamis (28/10).

"Kami menyambut atlet dari semua negara untuk bergabung dengan Olimpiade Musim Dingin Beijing dan untuk mempromosikan semangat Olimpiade, yang membutuhkan saling pengertian dengan semangat persahabatan, solidaritas dan fair play," ujarnya.

Dia juga mencatat bahwa politisasi olahraga harus ditolak karena memutarbalikkan tujuan Olimpiade.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA