Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina: Tingkat Vaksinasi Rendah, Angka Kasus Covid-19 Melonjak dalam 24 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 29 Oktober 2021, 12:31 WIB
Ukraina: Tingkat Vaksinasi Rendah, Angka Kasus Covid-19 Melonjak dalam 24 Jam
Ibu kota Kiev memberlakukan pembatasan pergerakan untuk menahan penularan Covid-19/Net
rmol news logo Ukraina mencatat rekor tertinggi kasus Covid-19 harian sebanyak 26.071 pada kamis (28/10). Angka itu melampaui kasus tertinggi sebelumnya, yaitu 23.785 pada 22 Oktober lalu.

Kemenerian kesehatan menyampaikan bahwa angka kematian harian tercatat sebanyak 576 pada Kamis (28/10).

Ukraina, negara berpenduduk 42 juta, memiliki salah satu tingkat vaksinasi terendah di Eropa, membuat negara itu rentan terhadap peningkatan kasus, menurut para ahli medis, seperti dilaporkan AFP.

Sekitar 9,5 juta orang Ukraina - atau sedikit lebih dari seperlima populasi - telah menerima vaksin pertama dari dua dosis, dengan hanya 7,2 juta orang Ukraina yang divaksinasi penuh.

Di ibu kota Ukraina, Kiev, angka kasus menunjukkan lonjakan. Kiev mencatat 1.451 kasus virus baru dalam 24 jam terakhir, dengan 39 kematian terkait Covid-19.

Walikota Vitali Klitschko pun memberlakukan pembatasan Covid-19 pada Kamis ketika kota itu berjuang untuk menahan lonjakan infeksi, termasuk memberlakukan pembelajaran jarak jauh.

Pembatasan dimaksudkan untuk "menyelamatkan kesehatan dan kehidupan masyarakat" dan "untuk mencegah runtuhnya sistem medis", kata Klitschko.

Ia juga memberlakukan pembatasan pada sistem transportasi umum kota, dengan mengatakan sertifikat vaksinasi atau tes negatif akan diperlukan untuk menggunakan jaringan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA