Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Joko Widodo Tiba di Roma, Hadiri KTT G20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 30 Oktober 2021, 07:43 WIB
Presiden Joko Widodo Tiba di Roma, Hadiri KTT G20
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Fiumicino, Roma, Italia, Jumat 29 Oktober 2021/Net
rmol news logo Kota Roma yang sejuk sebentar lagi akan terasa hangat dan semarak dengan kehadiran para pemimpin dunia yang akan menghadiri KTT G20.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setelah Presiden AS Joe Biden tiba pada Jumat jelang siang (29/10),  Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi, menyusul  tiba di Roma pada Jumat sore sekitar pukul 17.25 waktu setempat.

Jokowi bersama rombongan tiba dengan pesawat Garuda Indonesia berkode GIA-1 setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 13 jam.

Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden dalam rilisnya pada Sabtu (30/10) mengabarkan, Jokowi disambut oleh Duta Besar LBBP RI untuk Italia, R.A. Esti Andayani.

Esti naik ke pesawat GIA-1 untuk mempersilakan Presiden turun dari pesawat, diikuti oleh delegasi resmi dan ajudan dinas.
Di bawah tangga pesawat, Jokowi disambut oleh pejabat penyambut dari Italia Raimondo de Cardona dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Roma, Kolonel Laut TNI Wachyad.

Joko Widodo dan rombongan selanjutnya menuju kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian menuju hotel tempatnya bermalam.

Di hotel, Jokowi disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang telah tiba lebih dulu.

Duta Besar RI untuk Vatikan Laurentius Amrih Jinangkung, bersama dengan DCM KBRI Roma Leffianna Hartati Ferdinandus, serta pejabat KBRI Roma dan KBRI Vatikan, juga terlihat menyambut Presiden. 

KTT G20 akan berlangsung pada 30-31 Oktober.

Selain menghadiri KTT, Presiden juga akan menjadi pembicara dalam kegiatan lain mengenai UMKM dan peran perempuan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA