Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Mulai Januari 2022 Vietnam Buka Kembali Penerbangan Internasional, Pemegang Paspor Covid Bebas Karantina

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 November 2021, 09:37 WIB
Mulai Januari 2022 Vietnam Buka Kembali Penerbangan Internasional, Pemegang Paspor Covid Bebas Karantina
Ilustrasi/Net
Mengikuti perkembangan pandemi yang mulai mereda, Vietnam mempersiapkan diri untuk membuka kembali penerbangan komersial internasionalnya dengan 15 negara pada Januari 2022.

Persiapan itu akan melalui empat fase, dan sebagian besar berfokus pada pemulangan warga Vietnam yang terdampar di negara lain karena pembatasan Covid, dan membuka jalur wisatawan internasional dalam perjalanan yang disetujui pemerintah ke tujuan tertentu.

“Mulai Januari tahun depan, Vietnam akan melanjutkan penerbangan reguler dengan 15 sasaran, dan mengincar empat penerbangan per minggu,” kata otoritas penerbangan sipil dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Bangkok Post, Jumat (5/10).

Menurut rencana jumlah penerbangan itu akan terus ditingkatkan dan pemerintah akan menghapuskan wajib karantina bagi pelancong yang memiliki paspor vaksin Covid-19.

Rencana tersebut, yang sedang menunggu persetujuan pemerintah, datang ketika negara-negara Asia lainnya secara bertahap mengurangi pembatasan perjalanan internasional, termasuk Thailand di dekatnya, yang membuka kembali lebih banyak lokasi minggu ini.

Vietnam memberlakukan kontrol perbatasan yang ketat pada awal pandemi untuk mencegah Covid-19, dengan beberapa keberhasilan awal, tetapi itu merupakan pukulan bagi sektor pariwisata yang sedang berkembang, yang menyumbang sekitar 10 persen dari produk domestik bruto.

Tahun lalu, warga asing yang datang ke Vietnam turun menjadi 3,8 juta dari 18 juta pada 2019.

Negara ini sedang mencoba untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, sementara sejauh ini baru 38 persen dari 98 juta orangnya yang diinokulasi di negara tersebut.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA