Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Situasi Makin Mengkhawatirkan, Arab Saudi Desak Warganya Segera Tinggalkan Ethiopia

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 November 2021, 10:41 WIB
Situasi Makin Mengkhawatirkan, Arab Saudi Desak Warganya Segera Tinggalkan Ethiopia
Anggota milisi wilayah Amhara mengendarai truk menuju ke Front Pembebasan Rakyat Tigray (TPLF), di Sanja, wilayah Amhara dekat perbatasan dengan Tigray, pada November 2020/Net.
Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan desakan kepada warganya di Ethiopia untuk meninggalkan negara itu sesegera mungkin.

Hal itu disampaikan pihak Kedutaan Arab Saudi pada Jumat (5/11), menyusul meningkatnya kekhawatiran serangan yang dilakukan para pejuang Tigrayan di ibu kota Addis Ababa.

"Kedutaan Arab Saudi di Ethiopia meminta semua warga Saudi di Ethiopia untuk pergi sesegera mungkin, mengingat situasi saat ini," kata kedutaan, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Sabtu (6/11).

Front Pembebasan Rakyat Tigray (TPLF) membentuk aliansi dengan delapan faksi anti-pemerintah lainnya untuk menggulingkan pemerintah Perdana Menteri Abiy Ahmed. Ini merupakan perkembangan terbaru dalam perang selama setahun yang telah merenggut nyawa ribuan orang dan membuat lebih dari dua juta orang mengungsi.

Tigrayan dan pasukan sekutu mengancam akan melakukan aksinya di Addis Ababa.

Tentara Ethiopia sendiri saat ini sedang mempersiapkan konfrontasi dan telah meminta pensiunan personel militer untuk bergabung kembali dengan tentara untuk memerangi pasukan Tigrayan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA