Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Daftar Hitam China, PM Su Tseng-chang: Saya Berjuang untuk Taiwan Tanpa Rasa Takut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 07 November 2021, 06:59 WIB
Masuk Daftar Hitam China, PM Su Tseng-chang: Saya Berjuang untuk Taiwan Tanpa Rasa Takut
Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang/Net
rmol news logo Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang tidak dibuat gentar dengan langkah Beijing yang memasukkan namanya ke dalam daftar hitam karena mendukung kemerdekaan Pulau Formosa.

Baru-baru ini, jurubicara Kantor Urusan Taiwan China Zhu Fenglian mengumumkan Beijing akan memberikan sanksi kepada orang-orang yang mendukung kemerdekaan Taiwan, dan ia sebut sebagai "keras kepala".

Dia mengatakan Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang, Menteri Luar Negeri Joseph Wu dan Ketua Legislatif You Si-kun termasuk di antara mereka yang terkena sanksi.

Dengan sanksi itu, mereka akan dilarang memasuki China, termasuk Hong Kong dan Makau. Perusahaan dan sponsor yang terkait dengan orang-orang dalam daftar tidak akan diizinkan untuk menghasilkan keuntungan di daratan.

Menanggapi sanksi yang dilayangkan kepadanya, PM Su mengatakan tidak terintimidasi karena mendukung kemerdekaan Taiwan dan menambahkan bahwa China tidak memiliki hak untuk ikut campur dalam urusan Taiwan,

"Ini adalah orang luar yang belum pernah ke Taiwan bahkan untuk satu hari hanya berpura-pura mereka dapat memberitahu kami apa yang harus dilakukan," ujarnya, seperti dikutip Taiwan News.

"Saya berjuang untuk Taiwan, melakukan apa yang perlu dilakukan untuk Taiwan, dan saya melakukannya tanpa rasa takut," tambah Su.

China menganggap Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya. Sedangkan Taiwan mendeklarasikan diri sebagai Republik China, sebuah negara yang merdeka dan demokratis dengan hampir 24 juta penduduk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA