Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pertama Dalam 10 Tahun, Menlu UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Kunjungi Suriah

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 November 2021, 06:30 WIB
Pertama Dalam 10 Tahun, Menlu UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Kunjungi Suriah
Presiden Suriah Bashar Al-Assad bertemu dengan Menteri Luar Negeri UEA Sheikh Abdallah bin Zayed Al Nahyan, Damaskus, Selasa 9 November 2021/Net
Tanda-tanda membaiknya hubungan antara pemimpin Suriah dengan negara Arab, terlihat dalam kunjungan resmi Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Abdullah bin Zayed pada Selasa (9/11) waktu setempat.

Ini adalah pertemuan bersejarah antara Sheikh Abdullah bin Zayed dengan Presiden Bashar al-Assad.

Sheikh Abdullah bin Zayed telah menjadi pejabat Emirat paling senior pertama yang mengunjungi Suriah dalam satu dekade sejak meletusnya perang saudara di mana beberapa negara Arab berbaris mendukung pemberontak Muslim Sunni yang berusaha menggulingkan Assad.
Penjagaan super ketat dilakukan saat menyambut kedatangan Menlu UEA.

Dilaporkan Al-Arabiya, kantor Kepresidenan Suriah mengatakan bahwa keduanya membahas mengenai sejumlah rencana kerja sama antara kedua negara.
Menlu UEA mengatakan bahwa negaranya siap mendukung rakyat Suriah dan bahwa ia percaya Suriah yang dipimpin oleh Al-Assad akan mampu mengatasi kesulitan perang.

Uni Emirat Arab menjadi salah satu dari beberapa negara Arab yang berusaha menormalkan hubungan dengan Damaskus, dan menyerukan agar Suriah bisa diterima kembali ke Liga Arab awal tahun ini. UEA membuka kembali kedutaannya di Damaskus tiga tahun lalu.

Amerika Serikat, sekutu dekat UEA, mengatakan tidak mendukung upaya untuk menormalkan hubungan dengan Assad atau merehabilitasinya sampai ada kemajuan yang dibuat menuju solusi politik untuk konflik tersebut.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA