Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UEA Bakal jadi Negara Pertama di Timur Tengah Penguji Mobil Self-Driving

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 November 2021, 06:50 WIB
UEA Bakal jadi Negara Pertama di Timur Tengah Penguji Mobil Self-Driving
Rapat kabinet di Expo 2020 Dubai, Selasa 9 November 2021/Net
rmol news logo Uni Emirat Arab dipastikan menjadi negara pertama di Timur Tengah yang akan menguji coba mobil dengan teknologi self-driving.

Rapat kabinet pada Selasa (9/11) menyetujui permintaan yang diajukan oleh Kementerian Dalam Negeri untuk mulai menguji mobil tanpa pengemudi di jalan-jalan UEA.

Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid yang memimpin rapat kabinet di Expo 2020 Dubai, mengatakan bahwa ini juga berarti menjadikan UEA sebagai negara kedua secara global yang menguji kendaraan dengan teknologi canggih semacam itu.

“Tujuan kami adalah agar kendaraan jenis ini lebih aman dan andal,” kata Sheikh Mohammed di akun Twitternya, seperti dikutip dari Al-Arabiya.

“Dalam rapat kabinet, kami menyetujui permintaan yang diajukan oleh Kementerian Dalam Negeri untuk mulai menguji mobil self-driving di jalan UEA, dan menyerahkan laporan kepada Dewan untuk persetujuan permanen di masa depan jika Kementerian mengadopsi teknologi ini dalam koordinasi dengan otoritas yang kompeten,” ujarnya.

Menguji kendaraan tanpa pengemudi merupakan bagian dari strategi UEA untuk menjadi pemimpin global dalam menarik inovasi dan aplikasi teknologi canggih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA