Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Niat Cari Kerja dengan Menerobos Perbatasan, Puluhan Warga Myanmar Ditangkap Tentara Thailand

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 November 2021, 14:43 WIB
Niat Cari Kerja dengan Menerobos Perbatasan, Puluhan Warga Myanmar Ditangkap Tentara Thailand
Pwtugas mengamankan migran ilegal asal Myanmar yang mencoba masuk di distrik Fang, Chiang Mai, pada Rabu pagi 10 November 2021/Net
rmol news logo Pasukan keamanan Thailand berhasil mengamankan puluhan warga negara Myanmar setelah kedapatan masuk secara ilegal di dekat perbatasan di distrik Fang pada Rabu pagi (10/11) waktu setempat.

Para pelintas ilegal yang terdiri dari 31 laki-laki dan 30 perempuan itu berhasil ditangkap prajurit dari Satuan Tugas Pha Muang ketika mereka berjalan melalui hutan.

Saat diinterogasi, mereka mengatakan ingin mendapatkan pekerjaan di Thailand agar bisa menjalani kehidupan yang lebih baik, seperti rekan senegaranya yang pernah bekerja di kerajaan itu.

Mayor Jenderal Narit Thawornwong, komandan Satuan Tugas Pha Muang, mengatakan banyak orang dari Myanmar secara ilegal melintasi perbatasan ke Chiang Mai selama dua bulan terakhir.

Kebanyakan mereka dilaporkan sedang mencari pekerjaan di pabrik, pertanian, pasar dan kamp konstruksi.

“Sebagian besar menggunakan dua penyeberangan perbatasan alami, di Ban Luang di distrik Fang dan Kiew Pha Wok di distrik Chiang Dao,” kata jenderal Narit, seperti dikutip dari Bangkok Post.

Penyeberangan resmi di sepanjang perbatasan darat dengan Myanmar ditutup untuk sebagian besar lalu lintas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA