Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Upaya Hidupkan Kembali Pariwisata, Malaysia Pertimbangkan Buka Pintu Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 11 November 2021, 15:52 WIB
Upaya Hidupkan Kembali Pariwisata, Malaysia Pertimbangkan Buka Pintu Perbatasan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Malaysia baru akan membuka kembali perbatasan untuk pelancong internasional paling lambat pada awal tahun depan. Pembukaan akan dilakukan setelah lebih banyak warga yang divaksinasi.

Begitu yang dikatakan oleh mantan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, yang saat ini memimpin satgas penanganan Covid-19 di negeri jiran pada Kamis (11/11).

Muhyiddin mengatakan industri pariwisata membutuhkan suntikan dari pelancong internasional untuk bisa bangkit. Meski begitu, pemerintah akan membuka roda perekonomian secara perlahan sembari tetap memberlakukan langkah-langkah pengendalian infeksi.

Nantinya, pembukaan pintu perbatasan untuk pelancong internasional juga akan mempertimbangkan situasi Covid-19 di negara asal.

Sejauh ini tidak ada tanggal pasti untuk membuka kembali pintu perbatasan lantaran masih menjadi kajian oleh badan-badan kesehatan dan keamanan.

Tetapi pada pekan ini, Malaysia mengumumkan akan meluncurkan jalur perjalanan bagi orang-orang yang telah divaksinasi dengan Singapura. Aturan itu kemungkinan akan diberlakukan mulai 29 November.

Selain dengan Singapura, aturan serupa juga tengah dijajaki dengan Indonesia .

Berdasarkan data pemerintah yang dikutip Reuters, sejauh ini sudah ada lebih dari tiga perempat dari 32 juta penduduk Malaysia yang telah divaksinasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA