Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Memperingati Hari Pahlawan, KBRI Brunei Darussalam Bagikan Paket Bantuan Kepada Penyintas Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 12 November 2021, 08:50 WIB
rmol news logo Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 dan sebagai bentuk kepedulian terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Brunei Darussalam, KBRI Bandar Seri Begawan (KBRI BSB) membagikan paket bantuan pada pekan ini (Rabu, 10/11). Bantuan paket tersebut terdiri dari bahan makanan, vitamin, gula, susu dan obat-obatan dan diberikan kepada sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pembagian paket tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaaan Besar RI BSB Irwan Iding kepada enam PMI di KBRI Bandar Seri Begawan.

Dalam sambutannya, KUAI RI menyampaikan rasa syukur untuk para PMI yang telah sembuh dari Covid-19 sehingga dapat beraktifitas dan bekerja Kembali. Ia berharap bahwa para PMI tetap menjaga kesehatan dan mengikuti Protokol Kesehatan yang telah digariskan oleh Pemerintah Brunei Darussalam.

Sementara itu, dalam keterangan yang diterima redaksi, KBRI Bandar Seri Begawan siap mendistribusikan 400 paket kepada PMI yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Produk-produk yang dibagikan adalah produk impor dari Indonesia berupa makanan dan suplemen kesehatan untuk menjaga daya tahan tubuh setelah melewati masa penyembuhan.

Distribusi paket selanjutnya akan dilakukan oleh seluruh staf KBRI Bandar Seri Begawan ke semua wilayah di Brunei bagi pekerja Indonesia yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, Brunei Darussalam terhitung sejak 9 Agustus 2021 sampai dengan 10 November 2021 tercatat 515 warga negara Indonesia di Brunei Darussalam terjangkiti Covid-19. Dari total tersebut sebanyak 405 orang telah dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap PMI yang tempat kerjanya terdampak kebijakan pengetatan kegiatan masyarakat pasca merebaknya Covid-19 gelombang kedua di Brunei Darussalam, KBRI BSB telah mendistribusikan 1.000 paket bahan makanan (sembako) kepada PMI. Pada 7 Oktober 2021, Duta Besar RI Dr. Sujatmiko secara resmi memberikan paket sembako tersebut kepada masyarakat yang dilanjutkan dengan pelepasan kendaraan distribusi sembako.

Paket pembagian sembako dan paket bantuan bagi PMI penyintas Covid-19 adalah perwujudan dari pelaksanaan Nawacita Presiden Joko Widodo bahwa negara selalu hadir untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warganya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA