Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tegang Lagi, Azerbaijan dan Armenia Baku Tembak di Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 14 November 2021, 07:47 WIB
Tegang Lagi, Azerbaijan dan Armenia Baku Tembak di Perbatasan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Baku tembak antara Azerbaijan dan Armenia kembali pecah di perbatasan.

Kementerian Pertahanan Armenia pada Sabtu (13/11) melaporkan pasukan Azerbaijan telah melepaskan tembakan ke posisi-posisi Armenia di perbatasan di wilayah Gegharkunik.

"Pada 13 November, sekitar pukul 12.10, musuh melepaskan tembakan ke arah posisi Armenia di luar desa Verin Shorzha (Shorzha Atas)," kata pernyataan itu, seperti dikutip TASS.

Kementerian menyebut baku tembak berhasil dihentikan, dan tidak ada korban yang dilaporkan di pihak Armenia.

Bentrokan baru antara Azerbaijan dan Armenia meletus pada 27 September 2020, dengan pertempuran sengit berkecamuk di wilayah Nagorno-Karabakh yang disengketakan.

Pada 9 November 2020, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev dan Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan menandatangani pernyataan bersama tentang gencatan di Nagorno-Karabakh mulai 10 November.

Menurut pernyataan itu, pihak Azerbaijan dan Armenia mempertahankan posisi yang telah mereka pegang, dan pasukan Armenia menyerahkan kendali atas distrik-distrik tertentu ke Azerbaijan.

Selain itu, pasukan penjaga perdamaian Rusia dikerahkan di sepanjang jalur kontak dan ke koridor Lachin, yang menghubungkan Nagorno-Karabakh ke Armenia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA