Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Siagakan Ratusan Tentara, Siap Dikirim ke Ukraina dalam Hitungan Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 14 November 2021, 14:33 WIB
Inggris Siagakan Ratusan Tentara, Siap Dikirim ke Ukraina dalam Hitungan Jam
Ilustrasi/Net
rmol news logo Inggris siap untuk mengerahkan ratusan pasukan khususnya ke perbatasan Ukraina, di tengah meningkatnya ketegangan antara Kyiv dengan Moskow.

Mengutip Layanan Udara Khusus dan Resimen Parasut Inggris, The Mirror pada Minggu (14/11) melaporkan pihaknya siap untuk mengirim petugas medis, insinyur, pemberi sinyal, dan ratusan pasukan terjun payung ke perbatasan.

“Elemen kesiapan tinggi brigade diberitahu bahwa mungkin perlu dikerahkan dalam waktu yang sangat singkat," kata seorang sumber.

“Antara 400 dan 600 tentara sudah siap. Peralatan mereka dikemas dan mereka siap untuk terbang ke Ukraina dan mendarat atau terjun payung. Mereka telah berlatih untuk kedua kemungkinan itu," tambahnya.

Sementara itu, sumber-sumber pertahanan mengatakan ratusan pasukan terjun payung Inggris yang didukung oleh unit artileri bisa turun ke wilayah itu dalam waktu 36 jam setelah otorisasi.

Langkah militer itu dilakukan setelah Uni Eropa menuduh Belarus, yang berbatasan dengan Ukraina dan Polandia, membuat krisis kemanusiaan dengan mendesak para migran untuk menyeberang secara ilegal ke Uni Eropa melalui Polandia.

Presiden Belarusia Alexander Lukashenko, sekutu Rusia Vladimir Putin, telah membantah melakukan kesalahan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA