Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penuh Kontroversi, Hotel Trump di Washington DC Dijual ke Hilton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 15 November 2021, 09:43 WIB
Penuh Kontroversi, Hotel Trump di Washington DC Dijual ke Hilton
Trump International Hotel/Net
rmol news logo Nama "Trump" di Trump International Hotel yang terletak di Washington DC akan segera dihapuskan, dan diganti dengan "Hilton".

Perusahaan keluarga mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk menjual hotel tersebut seharga 375 juta dolar AS.

Dari laporan Wall Street Journal pada Minggu (14/11), perusahaan investasi yang berbasis di Miami, CGI Merchant Group, sedang dalam kontrak untuk mengakuisisi sewa.

Trump International Hotel berada di sebuah bangunan bersejarah beberapa blok dari Gedung Putih yang disewa oleh Trump Organization dari pemerintah AS.

Hotel ini telah menjadi tempat berkumpul yang populer bagi para pendukung Trump dan pejabat asing.

Menurut Wall Street Journal, CGI bermaksud untuk menghapus nama Trump dan telah mencapai kesepakatan dengan Hilton Worldwide Holdings agar properti tersebut dikelola dan diberi merek oleh grup Waldorf Astoria milik Hilton.

Bulan lalu, Komite Pengawasan dan Reformasi DPR AS mengatakan dokumen pemerintah yang baru diperoleh menimbulkan pertanyaan "mengganggu" tentang hotel tersebut.

Menurut komite yang dikendalikan Demokrat, Trump melaporkan bahwa hotel itu memberinya lebih dari 150 juta dolar AS selama masa jabatannya tetapi sebenarnya kehilangan lebih dari 70 juta dolar AS.

Komite menemukan bahwa hotel menerima pembayaran lebih dari 3,7 juta dolar AS dari pemerintah asing, setara dengan lebih dari 7.400 malam di hotel, meningkatkan potensi konflik kepentingan.

Hotel ini berada di bangunan tertinggi kedua di kota, setelah Monumen Washington. Bangunan itu sebelumnya merupakan markas besar Departemen Kantor Pos AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA