Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ekonomi Pakistan Diperkirakan Tumbuh Sebesar Lima Persen

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 17 November 2021, 15:28 WIB
Ekonomi Pakistan Diperkirakan Tumbuh Sebesar Lima Persen
Ilustrasi/Net
Ekonomi Pakistan diperkirakan akan membaik. Dengan mempertimbangkan berbagai indikator, setidaknya pada 2023 kekuatan ekonomi Pakistan mengalami pemingkatan yang signifikan.

Juru Bicara Penasihat Perdana Menteri untuk Keuangan dan Pendapatan, Muzammil Aslam, mengatakan bahwa ada pertumbuhan yang cukup besar di industri dan pertanian, serta peningkatan pajak.

"Ekonomi negara akan tumbuh sebesar 5 persen pada saat semua ekonomi dunia bergerak ke arah belakang," katanya seperti dikutip dari Global Village, Selasa (16/11).

Pandemi Covid telah membawa dampak negatif terhadap seluruh perekonomian dunia. Namun, perekonomian Pakistan telah ditempatkan pada posisi yang sama seperti sebelum pandemi Covid-19, yang artinya Pakistan memiliki kekuatan untuk menghalau kehancuran yangdisebabkan  karena pandemi.

"Tahun ini akan ada surplus pangan, bukan defisit, yang akan membantu membawa stabilitas harga di dalam negeri dan membantu menurunkan tekanan inflasi.

Berbicara tentang situasi pada tahun 2018, juru bicara mengatakan bahwa ekonomi hampir bangkrut, tetapi partai yang berkuasa saat itu, PML terus menyembunyikan posisi sebenarnya.

Dia mengatakan, situasi ekonomi yang buruk muncul pada saat PML mendekati Dana Moneter Internasional (IMF) selama 6 bulan terakhir masa jabatannya dan dikembalikan untuk kembali berkuasa lagi.
Ia mengatakan, sebelumnya, ketika PML (N) berkuasa pada 2013, Partai Rakyat Pakistan telah melakukan hal yang hampir sama, namun situasinya tidak terlalu buruk. Saat itu, pemerintah sementara telah melakukan negosiasi dengan IMF dan PML menandatangani kesepakatan pada minggu pertama setelah berkuasa.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA