Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akhirnya Austria Berlakukan Lockdown Nasional Hingga Tiga Pekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 November 2021, 07:45 WIB
Akhirnya Austria Berlakukan Lockdown Nasional Hingga Tiga Pekan
Masyarakat mengantri untuk vaksinasi/Net
rmol news logo Setelah membatasi lockdown hanya kepada individu yang tidak divaksin, Austria akhirnya memutuskan untuk melakukan penguncian penuh hingga tiga pekan mulai Senin (22/11) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Langkah yang diumumkan Kanselir konservatif Alexander Schallenberg pada Jumat (19/11) itu dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi gelombang baru infeksi Covid-19.

"Penguncian total negara akan dimulai pada hari Senin dan berlangsung selama 10 hari pertama," kata Schallenberg, seperti dikutip dari RT, Jumat (19/11).

Ia menambahkan tidak ingin Austria mengalami gelombang kelima pandemi. Hal itu pun ia tegaskan di depan para gubernur dari sembilan provinsi Austria di sebuah resor di barat negara itu.

Di bawah langkah-langkah tersebut, warga Austria akan diminta untuk bekerja dari rumah, toko-toko yang tidak penting akan ditutup, dan sekolah akan tetap buka untuk anak-anak yang membutuhkan pembelajaran tatap muka. Mereka akan berlanjut hingga 12 Desember, tetapi akan dinilai kembali setelah 10 hari.

Pemerintah juga telah memerintahkan seluruh penduduk untuk mendapatkan vaksinasi mulai 1 Februari 2022.

Austria mulai memberlakukan pembatasan khusus bagi mereka yang tidak divaksi pada pekan lalu, yang kemudian disusul sejumlah negara Eropa lainnya, termasuk Republik Ceko dan negara Bavaria di Jerman, serta yang terbaru Slovakia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA