Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Ditujukan kepada Pemerintah, Menlu AS Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Hanya untuk Rakyat Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 23 November 2021, 09:08 WIB
Tidak Ditujukan kepada Pemerintah, Menlu AS Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Hanya untuk Rakyat Lebanon
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lebanon merayakan Hari Kemerdekaan ke-78 pada Senin (22/11) waktu setempat. Secara khusus Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengirim ucapan selamat atas perayaan tersebut.

Biasanya, ucapan Hari Kemerdekaan ditujukan kepada Negara, Pemerintah dan Rakyat. Yang menarik, ucapan selamat yang ucapkan Blinken hanya ditujukan kepada rakyat, tanpa menyebut Pemerintah Lebanon.

"Atas nama Amerika Serikat, saya menyampaikan harapan terbaik saya yang tulus kepada rakyat Lebanon pada Hari Kemerdekaan mereka," kata Blinken dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Selasa (23/11).

“Selama masa-masa sulit ini, Amerika Serikat akan terus mendukung rakyat Lebanon dan mendukung harapan mereka untuk masa depan yang lebih baik,” kata Blinken.

“Amerika Serikat mengakui budaya yang kaya dan ketekunan orang-orang Lebanon, yang telah menghadapi dan mengatasi banyak tantangan selama 78 tahun terakhir," tambahnya.

Robert Danin, mantan Wakil Asisten Menteri Luar Negeri dan Kepala Misi Kuartet Yerusalem, mengomentari ucapan Blinken yang tidak menyebut pemerintah Lebanon dalam ucapannya.

“Pernyataan Hari Nasional Lebanon dari Departemen Luar Negeri AS patut diperhatikan,  bahwa (Blinken)  tiga kali merujuk kepada rakyet Lebanon. Dia dengan tegas menghilangkan penyebutan pemerintah atau pemimpinnya,” cuitnya, seraya menandai akun Departemen Luar Negeri AS.

Sementara Presiden Michel Aoun dalam pidato kenegarannnya kembali mendesak rakyat Lebanon untuk tidak tenggelam dalam keputusasaan dan tetap percaya pada pemerintah serta berpartisipasi pemilihan parlemen berikutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA