Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jeff Bezos Hadiahi Yayasan Obama Dana Sebesar Rp 1,4 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 23 November 2021, 10:18 WIB
Jeff Bezos Hadiahi Yayasan Obama Dana Sebesar Rp 1,4 Triliun
Pendiri raksasa ritel Amazon, Jeff Bezos/Net
rmol news logo Yayasan milik Barack Obama mendapat suntikan dana segar dari pendiri raksasa ritel Amazon, Jeff Bezos.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tak tanggung-tanggung, jumlah yang diberikan Bezos kepada Obama Foundation untuk membiayai berbagai program yayasan dan aula pusat kepresidenan di Chicago itu mencapai 100 juta dolar AS (senilai 1,4 triliun rupiah).

Pihak yayasan mengatakan pada Senin (22/11) bahwa hadiah Bezos adalah kontribusi individu terbesar yang mereka terima hingga saat ini.

CEO yayasan, Valerie Jarrett, yang juga adalah mantan penasihat senior Obama,
mengatakan dana yang dipersembahkan Bezos akan mendanai kegiatan yayasan Obama lainnya, termasuk Global Leaders Program to Girls Opportunity Alliance dan My Brother’s Keeper, serta Hometown Fund yang dimaksudkan untuk diinvestasikan di South Side Chicago.
“Dana itu untuk membantu memperluas cakupan program yang menjangkau para pemimpin baru di Amerika Serikat dan di seluruh dunia,” kata pernyataan Obama Foundation.

Bezos mengatakan bahwa ia pantas memberikan dana untuk pembangunan tersebut.

Sumbangan itu, katanya, juga diberikan untuk menghormati John Lewis, anggota kongres dan ikon hak-hak sipil yang meninggal tahun lalu.

Sebagai bagian dari hadiah, yayasan tersebut mengatakan Bezos telah meminta agar plaza di Pusat Kepresidenan Obama, yang sedang dibangun di South Side Chicago, dinamai Lewis.

“Pejuang kemerdekaan pantas mendapat tempat khusus di jajaran pahlawan, dan saya tidak bisa memikirkan orang yang lebih pantas untuk dihormati dengan hadiah ini daripada John Lewis, seorang pemimpin Amerika yang hebat dan seorang pria dengan kesopanan dan keberanian yang luar biasa,” kata Bezos.

“Saya senang mendukung Presiden dan Nyonya Obama dan yayasan mereka dalam misinya untuk melatih dan menginspirasi para pemimpin masa depan," ujar Bezos.

Pembangunan Pusat Kepresidenan Obama telah dimulai pada Agustus lalu. Kompleks ini diperkirakan akan memakan waktu empat tahun pembangunan, dengan biaya sekitar 830 juta dolar AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA