Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Pertempuran 16 November, Situasi Perbatasan Armenia-Azerbaijan Terkendali dan Stabil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 23 November 2021, 14:01 WIB
Setelah Pertempuran 16 November, Situasi Perbatasan Armenia-Azerbaijan Terkendali dan Stabil
Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu/Net
rmol news logo Situasi di perbatasan Armenia-Azerbaijan tetap relatif tenang belakangan ini, setelah ketegangan meletus pada 16 November. Kementerian Pertahanan Armenia melaporkan pada Senin (22/11), bahwa angkatan bersenjata Armenia dapat mengendalikan perkembangan perbatasan.

"Situasi di sepanjang perbatasan Armenia-Azerbaijan relatif tenang. Tidak ada provokasi dari musuh atau pergerakan pasukan. Angkatan bersenjata dari Armenia berada dalam kendali penuh atas situasi operasional," isi laporan kementerian seperti dikutip dari News Arm.

Dua musuh bebuyutan, Armenia dan Azerbaijan kembali terlibat pertempuran di distrik perbatasan wilayah Syunik, Armenia. Mencoreng genjatan senjata senjata yang telah disepakati tahun lalu.

Yerevan mengatakan bahwa pasukan Azerbaijan telah melancarkan serangan ke wilayah Armenia. Sementara itu, Baku menyalahkan angkatan bersenjata Armenia karena menyerang pos-pos tentara Azerbaijan.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu langusng turun tangan, mengadakan pembicaraan telepon dengan rekan-rekannya dari Armenia dan Azerbaijan dan menghimbau perdamaian.

Setelah pembicaraan itu, pasukan Armenia dan Azerbaijan mulai menurunkan ketegangan dan mengambil langkah-langkah untuk menstabilkan situasi di perbatasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA