Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angka Kasus Covid-19 Membludak, Ceko dan Slovakia Dianggap Terlambat Lakukan Penguncian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 23 November 2021, 14:53 WIB
Angka Kasus Covid-19 Membludak, Ceko dan Slovakia Dianggap Terlambat Lakukan Penguncian
Orang-orang menunggu bus di Praha, dengan papan peringatan Covid-19/Net
rmol news logo Orang-orang yang tidak divaksin, tidak bisa masuk ke hotel, pub, salon dan fasilitas publik lainnya, di Republik Ceko dan Slovakia.

Aturan itu berlaku mulai Senin (22/11), sekaligus menggemakan lagi anjuran vaksinasi untuk perlindungan kesehatan setiap orang di tengah gelombang baru Covid-19 di dua negara itu.

Ceko dan Slovakia sama-sama melaporkan rekor kasus baru virus corona, ketika keduanya menyetujui aturan pembatasan baru bagi orang yang tidak divaksinasi.

Langkah Ceko dan Slovakian menyusul gerakan yang dilakukan Austria yang lebih dulu menetapkan pembatasan pada orang yang tidak divaksinasi, meski kemudian Austria meluaskan aturan tersebut dengan melakukan penguncian penuh yang dimulai pada Senin (22/11).

Rumah sakit di Ceko membludak oleh pasien Covid-19. Pemerintah sampai meminta bantuan tentara untuk mengatur pasien di rumah sakit yang tegang dalam swminggu terakhir.  

Beberapa ahli kesehatan di Ceko sejak lama memperingatkan agar negara itu secepatnya melakukan penguncian nasional. Namun, pemerintah belum menganggap bahwa penguncian satu-satunya jalan keluar. Di tengah peralihan kekuasaan setelah pemilihan Oktober, publik Ceko lebih banyak terfokus pada masalah politik negara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA