Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sengaja Ikut "Pesta Corona", Pria Ini Meninggal karena Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 24 November 2021, 13:24 WIB
Sengaja Ikut "Pesta Corona", Pria Ini Meninggal karena Covid-19
Ilustrasi/Net
rmol news logo Seorang pria asal Austria seakan menantang takdir dengan sengaja menghadiri "pesta corona". Sesuai namanya, pesta itu ditujukan bagi orang-orang yang ingin terpapar Covid-19.

Di Eropa, sejumlah anti-vaxxer dengan sengaja ingin terinfeksi Covid-19 dan pulih agar bisa mendapatkan "green pass". Izin tersebut digunakan sebagai pengganti paspor vaksin yang memungkinkan warga Eropa bekerja, ke restoran, hingga menggunakan transportasi umum.

Izin sendiri diberikan bagi mereka yang telah pulih dari Covid-19 dalam enam bulan sebelumnya.

Salah seorang peserta merupakan pria berusia 55 tahun asal Austria. Setelah menghadiri pesta corona di Italia bagian utara, pria tersebut meninggal dunia pada pekan lalu usai berjuang melawan Covid-19.

Tidak sendiri, setidaknya ada tiga orang lagi, termasuk seorang anak, sekarang dirawat di rumah sakit di Italia utara setelah tertular virus di pesta serupa. Dua dari orang-orang ini dalam perawatan intensif.

Menyebarkan virus dengan sengaja adalah kejahatan di Italia di bawah UU darurat negara bagian yang akan tetap berlaku hingga setidaknya 31 Desember.

"Kami telah menerima lebih dari satu pasien yang mengaku telah terinfeksi dengan sengaja," kata unit anti-Covid Bolzano Patrick Franzoni.

"Ada konsekuensi jangka panjang dan bahkan orang muda bisa berakhir di rumah sakit," tambahnya.

Menurut Franzoni, para anti-vaksin dapat bertemu di area luar bar untuk berpelukan, berciuman, dan berbagi minuman dengan seseorang yang terinfeksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA