Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Diterpa Isu HAM, Pejabat Kementerian Keamanan China Diangkat Jadi Anggota Interpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 26 November 2021, 16:02 WIB
Sempat Diterpa Isu HAM, Pejabat Kementerian Keamanan China Diangkat Jadi Anggota Interpol
Hu Binchen terpilih menjadi komite eksekutif Interpol pada Kamis 25 November 2021/net
rmol news logo Salah satu pejabat senior Kementerian Keamanan Publik China (MPS) Hu Binchen, terpilih sebagai salah satu dari 11 anggota baru untuk komite eksekutif Interpol pada Kamis (25/11).

Interpol dalam pengumumannya mengatakan bahwa Hu, yang saat ini menjabat sebagai wakil direktur jenderal departemen koordinasi internasional MPS, memenangkan satu dari dua kursi yang mewakili Asia di komite eksekutif untuk masa jabatan tiga tahun.

Kursi lain untuk Asia dimenangkan oleh direktur khusus Biro Investigasi Pusat India Praveen Sinha.

"Majelis Umum Interpol yang diadakan di Istanbul pada Kamis berakhir dengan dukungan luar biasa untuk kegiatan organisasi saat ini dan di masa depan untuk memerangi kejahatan transnasional di seluruh keanggotaannya yang diperluas dari 195 negara," kata Interpol, seperti dikutip dari Global Times, Jumat (26/11).

Majelis Umum ditutup dengan pemilihan 11 anggota baru komite eksekutifnya, termasuk presiden majelis Ahmed Nasser Al Raisi dari Uni Emirat Arab.

Komite eksekutif beranggotakan 13 orang, yang bertemu tiga kali setahun, adalah badan pengatur yang bertugas mengawasi pelaksanaan keputusan Majelis Umum.

Keterpilihan Hu bukan tanpa kontroversi, sebab selama seminggu terakhir, sejumlah aktivis dan politisi hak asasi manusia menyerang calon China tersebut, di mana beberapa bahkan berusaha untuk menghalangi pemilihan Hu.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA