Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tentara China Ancam Gagalkan Setiap Upaya Memerdekakan Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 26 November 2021, 17:18 WIB
Tentara China Ancam Gagalkan Setiap Upaya Memerdekakan Taiwan
Juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional China Wu Qian/Net
rmol news logo China semakin tegas dan tidak main-main menanggapi perkembangan yang meningkat terkait kemerdekaan Taiwan, pulau yang selama ini diklaim sebagai miliknya.

Sebuah pernyataan disampaikan juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional China, Wu Qian, soal kesiapan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) mencegah upaya apa pun yang mengarah ke proses kemerdekaan Taiwan.

"PLA siap setiap saat untuk memerangi dan menghancurkan setiap upaya separatis untuk kemerdekaan Taiwan, dan untuk dengan tegas membela kedaulatan dan integritas teritorial China," kata Wu, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (26/11).

Pernyataan Wu datang sebagai tanggapan atas munculnya laporan pertahanan yang dikeluarkan oleh departemen pertahanan otoritas Taiwan.

Wu juga kembali menekankan bahwa Taiwan adalah bagian tak terpisahkan dari China dan laporan semacam itu, katanya, tidak masuk akal.

"Partai Progresif Demokratik (DPP) Taiwan telah menghasut permusuhan di seluruh Selat Taiwan untuk keuntungan politiknya sendiri, berkolusi dengan kekuatan eksternal dan membuat provokasi dengan mencari kemerdekaan Taiwan," kata Wu.

"Tindakan semacam itu telah sangat merugikan kesejahteraan rekan senegaranya Taiwan dan sangat merusak perdamaian dan stabilitas di seberang Selat," ujarnya.

Wu juga mengaskan bahwa penyatuan kembali China adalah proses sejarah yang tak tertahankan.

"Mencari kemerdekaan dengan paksa" akan membuktikan jalan buntu," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA