Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laporan: Kemenangan Biden Tidak Lepas dari Bantuan Dark Money

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 27 November 2021, 07:23 WIB
Laporan: Kemenangan Biden Tidak Lepas dari Bantuan <i>Dark Money</i>
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kemenangan Joe Biden di pemilihan Presiden 2020 melibatkan dana yang cukup besar, sebagaimana layaknya sebuah pesta pemilihan. Namun, muncul laporan terbaru yang mengatakan bahwa sebuah organisasi nirlaba bayangan yang dikenal sebagai Pusat Partisipasi Pemilih, disebut-sebut menghabiskan lebih dari 100 juta dolar AS menjelang pemilihan, yang dimaksudkan untuk menarik ratusan ribu suara dari mereka yang dianggap mungkin mendukung Biden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

The Hill
dalam laporannya baru-baru ini mengatakan bahwa kelompok yang berbasis di Washington tersebut mengumpulkan hingga 85 juta dolar AS dan menghabiskan jumlah yang lebih besar lagi untuk mengirimkan jutaan surat dan pemberitahuan digital kepada para pemilih selama tahun 2020.

Jumlah tersebut lebih besar dari yang dikeluarkan pada pemilu 2016, dengan hanya 14 juta dolar AS, seperti dikutip dari RT.

Meskipun Pusat Partisipasi Pemilih (VPC) tidak secara eksplisit berkampanye untuk kandidat tertentu, ia menargetkan pemilih yang lebih muda, minoritas, dan wanita yang belum menikah, mendukung Demokrat tetapi biasanya menghasilkan jumlah pemilih di bawah rata-rata.

CEO grup tersebut, Tom Lopach mengatakan kepada The Hill bahwa mereka telah mengirimkan sekitar 371 juta lembar surat selama siklus pemilihan 2020, mendesak para pemilih agar mendaftar untuk mengikuti pemungutan suara melalui pos atau untuk memilih lebih awal.

Mereka juga tampaknya mengirimkan 300 juta pesan digital lainnya melalui iklan dan email.

Lopach memperkirakan bahwa kelompok itu telah mengumpulkan sekitar 272.000 suara dari orang-orang yang mungkin tidak muncul di tempat pemungutan suara – berpotensi membantu Biden mengamankan kemenangan tipisnya di negara bagian seperti Arizona, Wisconsin, dan Georgia.

Karena grup tersebut terdaftar sebagai nirlaba, grup tersebut dibebaskan dari pengungkapan sumber dananya – dan Lopach tidak menjelaskan lebih lanjut. Dia, bagaimanapun, mengatakan kelompok itu memiliki dukungan kuat dari yayasan dan organisasi yang percaya pada partisipasi pemilih, dan individu swasta.

The Hill juga melaporkan bahwa ratusan juta dolar ‘uang gelap’ mengalir ke dalam pemilihan 2020, baik mendukung maupun menyerang Biden dan Donald Trump, serta kandidat kongres terkemuka.

Kelompok pengawas OpenSecrets, yang melacak uang gelap dalam politik, telah menyoroti lebih dari 30 juta dolar AS dalam pendanaan semacam itu yang dihabiskan selama pemilihan.

Angka itu tidak termasuk dana dari VPC dan kelompok lain yang belum diajukan ke IRS – yaitu berapa banyak uang gelap dalam pemilihan yang baru diketahui publik beberapa tahun kemudian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA