Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penemuan Dua Mayat Migran di Perbatasan, Lukashenko Tunjuk Hidung Lithuania

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 30 November 2021, 06:41 WIB
Penemuan Dua Mayat Migran di Perbatasan, Lukashenko Tunjuk Hidung Lithuania
Presiden Belarusia Alexander Lukashenko/Net
rmol news logo Penjaga perbatasan Belarusia menemukan mayat dua migran yang tergelak di perbatasan Belarusia-Lithuania pada akhir pekan. Penemuan itu menjadi sinyal jelas bagi pemerintahan Belarusia bahwa tetangga mereka kembali memancing provokasi saat ketegangan kedua negara belum hilang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Presiden Alexander Lukashenko mengatakan pada pertemuan dengan petinggi militernya, Senin (29/11), bahwa penemuan itu menunjukkan tindakan keji pemerintahan Lithuania.

“Mereka memasukkan mayat, atau, mungkin, seseorang yang masih hidup, ke dalam kantong tidur, dan melemparkannya ke perbatasan. Sungguh keji!” kata Lukashenko, seperti dikutip dari ABC News.

Selain dua mayat di dekat perbatasan, beberapa migran lainnya ditemukan 'membeku', hamoir tidak tertolong, di sebuah rumah pertanian yang ditinggalkan di dekat perbatasan dengan Lithuania.

Lithuania telah memberikan penyangkalan atas tuduhan tersebut.

Layanan Penjaga Perbatasan Negara Lithuania menolak klaim Belarusia itu dengan mengatakan bahwa pihak berwenang Belarusia berulang kali melakukan tindakan kekerasan kepada para migran tetapi mencoba melemparkan kesalahan itu kepada Lithuania.

Krisis migran telah menjadi persoalan serius antara Belarusia dengan negara-negara tetangga selama berbulan-bulan.

Lithuania sampai menetapkan status darurat di perbatasannya saat sejumlah migran asal Timur Tengah mencoba menerobos masuk ke wilayah negara itu lewat Belarusia.

Begitu juga dengan Polandia, Belarusia sampai harus menerima tudingan dari negara-negara Eropa karena Polandia menuduhnya sengaja menyusupkan migran ke perbatasannya. Hal yang dibntah keras oleh Kremlin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA