Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bong Go Mundur dari Pilpres Filipina, Siapa yang akan Berpeluang Raih Dukungan Duterte?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 30 November 2021, 12:17 WIB
Bong Go Mundur dari Pilpres Filipina, Siapa yang akan Berpeluang Raih Dukungan Duterte?
Presiden Filipina Rodrigo Duterte bersama Christopher "Bong" Go/Net
rmol news logo Orang kepercayaan Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah mundur dari pemilihan presiden. Keputusan mengejutkan itu menimbulkan pertanyaan tentang siapa yang akan didukung Duterte sebagai kandidat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Christopher "Bong" Go mengatakan dia menarik diri dari pemilihan presiden dengan alasan "demi persatuan pendukung dan pemimpin kami." Dia menambahkan bahwa pencalonannya tidak didukung oleh keluarganya.

“Saya tidak ingin menempatkan Presiden Duterte di tempat yang lebih sulit. Saya mencintainya lebih dari seorang ayah,” kata Bong dalam sebuah video yang  diposting di halaman Facebook PTV milik pemerintah, seperti dikutip dari Reuters.

Mundurnya Bong membuka dukungan Duterte kepada calon presiden lainnya, termasuk mantan Senator Ferdinand “Bongbong” Marcos Jr.

Pemilihan presiden Go pada awalnya membagi dukungan pemerintah antara dia dan Marcos, yang mencalonkan diri dengan Walikota Davao Sara Duterte. sebagai calon wakil presidennya. Marcos baru-baru ini dikritik oleh presiden sebagai "pemimpin yang lemah," dan telah menunggu kasus diskualifikasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA