Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Varian Omicron, Nigera: Bukan Waktunya Merasa Ragu-ragu Terhadap Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 01 Desember 2021, 14:56 WIB
Cegah Varian Omicron, Nigera:  Bukan Waktunya Merasa Ragu-ragu Terhadap Vaksin
Ilustrasi/Net
rmol news logo Otoritas kesehatan Nigeria mendesak semua warga agar melakukan vaksinasi Covid-19, seiring dengan merebaknya varian baru Omicron.

Sekretaris Eksekutif Dewan Perawatan Kesehatan Primer di Abuja, Ndaeyo Iwot, mengatakan saat ini bukan waktunya untuk merasa ragu-ragu terhadap vaksin.
Negara terpadat di Afrika ini belum mendeteksi adanya varian baru, tetapi otoritas mengatakan tidak ada salahnya untuk bersiap menggalang kekuatan untuk melawan varian tersebut agar tidak sampai menularkan banyak orang.

Banyak warga yang mulai menyadari manfaat vaksin dan segera mengambil suntikan kedua mereka.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi besok, jadi ada baiknya kita keluar dan mengambil vaksinnya," salah seorang warga yang menerima suntikan dosis kedua di pusat vaksinasi di ibu kota negara itu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan tentang risiko global dari varian omicron yang dikhawatirkan lebih ganas dari varian Delta.

Disebutkan bahwa kemungkinan varian tersebut memiliki mutasi yang memungkinkannya lolos dari respons sistem kekebalan dan meningkatkan kemampuannya untuk menyebar dari satu orang ke orang lain.

Peringatan itu datang ketika beberapa negara mulai melaporkan adanya kasus baru terkait varian Omicron.

Terlepas dari kekhawatiran global, dan penutupan perbatasan dan larangan penerbangan di beberapa negara, para ilmuwan memperingatkan bahwa masih belum jelas apakah omicron lebih mengkhawatirkan daripada versi lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA