Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iswami Dukung PM Ismail Sabri Pererat Hubungan Wartawan Malaysia-Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 01 Desember 2021, 17:25 WIB
Iswami Dukung PM Ismail Sabri Pererat Hubungan Wartawan Malaysia-Indonesia
Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob/Net
rmol news logo Dukungan dari Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob agar hubungan wartawan Malaysia dan Indonesia diperkuat mendapat sambutan baik.

Ketua Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (Iswami) Indonesia, Asro Kamal Rokan menilai apa yang disampaikan PM Ismail Sabri adalah hal yang positif.

"Kami sangat mendukung pernyataan PM Ismail Sabri Yakoob tersebut untuk memperkuat hubungan kedua negara serumpun. Pernyataan PM tersebut sangat positif," ujarnya kepada wartawan, Rabu (1/12).

Iswami sendiri sudah bertekad untuk menjadi jembatan informasi kedua negara melalui pemberitaan, sejak berdiri pada 2007. Iswami, kata Asro, ingin agar kedua negara bisa saling memahami berbagai isu yang muncul di publik.

"Kedua negara memiliki latar sejarah dan kultur yang sama. Dalam tataran pemerintah, hubungan kedua negara sangat bagus, namun terkadang berbagai riak terjadi di tataran masyarakat," kata Asro.

Dalam sambutan di acara Malam Wartawan Malaysia, PM Ismail Sabri ingin wartawan dapat memainkan peranan bagi kesepahaman antara negara serantau.

Menurut Ismail Sabri, kunjungan terakhirnya ke Indonesia baru-baru ini membantu mengeratkan hubungan dengan Iswami. Pasalnya, dalam kunjungan tersebut, Ismail Sabri menyempatkan diri 15 pemimpin redaksi media utama Indonesia untuk berbincang santai.

“Saya percaya Iswami dapat memainkan peranan penting sebagai jambatan penghubung sesama wartawan kedua-dua negara," ujar  PM Ismail Sabri di hadapan para wartawan Malaysia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA