Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Mesir, Nigeria dan Malawi Dilarang Masuki Kanada Karena Omicron

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 01 Desember 2021, 17:30 WIB
Mesir, Nigeria dan Malawi Dilarang Masuki Kanada Karena Omicron
Bandar Udara Internasional Pierre Elliott Trudeau, Kanada/Net
Menanggapi semakin meluasnya penyebaran varian Covid-19 Omicron, Pemerintah Kanada kembali memperluas pembatasan kedatangan pelancong dari negara Afrika dengan memasukkan Mesir, Nigeria, dan Malawi, pada Selasa (31/11) waktu setempat.

Kini, total sudah 10 negara Afrika yang menjadi target Ottawa sejak varian baru terdeteksi di Afrika Selatan pada Jumat pekan lalu. Sebelumnya Kanda menagguhkan kedatangan dari Botswana, Swaziland, Lesotho, Mozambik, Namibia, Afrika Selatan, dan Zimbabwe.

“Warga negara asing yang telah transit atau tinggal di 10 negara ini tidak dapat memasuki Kanada jika mereka telah berada di negara-negara itu dalam dua minggu terakhir,” kata Menteri Kesehatan Jean-Yves Duclos dalam konferensi pers, seperti dikutip dari AFP, Rabu (1/12).

Dia juga mengatakan semua pelancong udara yang datang dari luar Kanada, selain dari Amerika Serikat, sekarang perlu diuji untuk Covid-19 di titik masuk mereka, tidak peduli apakah mereka divaksinasi atau tidak divaksinasi, dan bahwa para pelancong itu diwajibkan mengisolasi diri sampai hasil tes mereka tersedia.

“Pandemi belum berakhir,” kata Menteri Transportasi Omar Alghabra.

“Tindakan perjalanan bisa berubah kapan saja," ujarnya.

Hingga saat ini Kanada telah melaporkan total 1.791.902 kasus virus corona dan 29.681 kematian.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA