Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Muncul Kasus Baru Covid-19, Kota di Provinsi Heilongjiang Hentikan Impor Barang Non Kontainer dan Setop Aktivitas Kereta Api

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 01 Desember 2021, 17:58 WIB
Muncul Kasus Baru Covid-19, Kota di Provinsi Heilongjiang Hentikan Impor Barang Non Kontainer dan Setop Aktivitas Kereta Api
Salah satu sudut kota Suifenhe/Net
Otoritas Suifenhe pada Selasa (30/11) menghentikan impor beberapa barang non-kontainer, seperti batu bara dan bijih mineral non-emas. Penghentian impor ditetapkan karena adanya kekhawatiran klaster baru virus corona, menurut para pejabat setempat.

Kota yang terletak di Provinsi Heilongjiang yang berbatasan dengan Rusia itu, mulai menerapkan langkah-langkah pencegahan, setelah China mencatat lonjakan kasus domestik dalam sebulan belakangan.

Otoritas kesehatan kota itu melaporkan adanya 91 kasus baru di wilayah dekat kota Manzhouli, mendesak para pemimpin untuk memberlakukan penguncian lokal dan pembatasan perjalanan.

Penghentian impor dan pembatasan perjalanan dilakukan untuk mencegah dan mengendalikan wabah di pelabuhan dan memblokir penyebaran epidemi luar negeri melalui barang-barang impor.

Selain menghentikan impor, otoritas juga menyetop aktivitas kereta api yang membawa batu bara. Seruan ini datang ketika China ditekan untuk meningkatkan produksinya setelah negara itu dilanda kekurangan energi, yang memaksa pabrik untuk tutup karena target emisi yang ketat.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA