Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bom Bekas Perang Dunia II Meledak di Jerman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 02 Desember 2021, 15:10 WIB
Bom Bekas Perang Dunia II Meledak di Jerman
Lokasi ledakan bom di Munich, Jerman/AP
rmol news logo Ledakan mengguncang sebuah lokasi konstruksi di Munich, Jerman. Setelah diusut, ledakan tersebut berasal dari bom Perang Dunia II.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Insiden tersebut terjadi di dekat stasiun Donnersbergerbruecke pada Rabu (1/12). Konstruksi tengah dilakukan untuk membangun jalur kereta komuter baru yang terletak di dekat stasiun pusat Munich.

Kepulan asap tampak membumbung dari lokasi. Sementara layanan kereta ditangguhkan sementara. Beberapa kereta lokal dievakuasi. Petugas pemadam kebakaran mengatakan tidak ada kerusakan pada rel.

Dari laporan Assoaciated Press, ledakan tersebut menyebabkan empat orang terluka.

Menteri Dalam Negeri Bavari, Joachim Herrmann, mengatakan bom seberat 550 pon ditemukan selama pekerjaan pengeboran.

Herrmann mengatakan pihak berwenang tengah menyelidiki mengapa bom tidak ditemukan lebih awal. Dia mencatat bahwa lokasi konstruksi seperti itu biasanya dipindai dengan hati-hati terlebih dahulu untuk kemungkinan bom yang tidak meledak.

Bom yang tidak meledak masih sering ditemukan di Jerman, bahkan 76 tahun setelah berakhirnya perang, dan sering kali ditemukan di lokasi konstruksi.

Pesawat-pesawat tempur Inggris dan Amerika menghantam Jerman dengan bom-bom yang menewaskan 600 ribu orang. Para pejabat memperkirakan bahwa 15 persen bom gagal meledak, beberapa di antaranya terkubur sedalam 20 kaki di dalam tanah.

Bom-bom tersebut biasanya dijinakkan atau dibuang dalam ledakan terkendali, sebuah proses yang terkadang memerlukan evakuasi skala besar sebagai tindakan pencegahan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA