Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Diundang Kremlin, Bolsonaro: Rusia Tertarik dengan Brasil, Ini Pasar yang Besar

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 03 Desember 2021, 14:10 WIB
Diundang Kremlin, Bolsonaro: Rusia Tertarik dengan Brasil, Ini Pasar yang Besar
Presiden Brasil Jair Bolsonaro/Net
Hubungan Brasil dan Rusia akan semakin hangat dengan beberapa peluang kerja sama yang direncanakan pada 2022. Bahkan, Presiden Vladimir Putin telah secara resmi mengundang Presiden Jair Bolsonaro untuk mengunjungi Moskow dan melakukan pembicaraan lebih dalam terkait peluang tersebut.

Dalam pidatonya yang diunggah di akun media sosialnya, Bolsonaro dengan gembira mengabarkan undangan Putin tersebut yang menurutnya adalah sebuah langkah masa depan bagi kedua negara dan kehormatan bagi Brasil.

"Presiden Putin mengundang kami untuk mengunjungi Rusia. Undangan itu kami sambut dengan baik. Ini merupakan kesenangan dan kehormatan besar. Ini membuka jendela peluang bagi negara kami," katanya, seeprti dikutip dari TASS.

Kunjungan itu direncanakan pada kwartal pertama 2022, atau sekitar Maret. Bolsonaro akan ditemani oleh delegasi menteri dan orang kepercayaannya.

Dalam pidatonya yang penuh semangat itu Bolsonaro mengatakan negaranya akan terus memperdalam hubungan dengan Rusia.

“Rusia tertarik dengan Brasil. Ini pasar yang besar,” kata Bolsonaro.

Membuka lawatan itu, Menteri Luar Negeri Brasil Carlos Alberto Franco Franca akan melakukan kunjungan ke Rusia awal pekan ini. Ia dikabarkan akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov dan menandatangani rencana konsultasi politik antara kementerian luar negeri kedua negara.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA