Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes Sebut Tes PCR Asia Tenggara Paling Mahal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 03 Desember 2021, 17:29 WIB
CEO Grup AirAsia Tony Fernandes Sebut Tes PCR Asia Tenggara Paling Mahal
CEO Grup AirAsia Tony Fernandes/Net
rmol news logo Harga tes PCR yang masih sangat tinggi di beberapa negara disesalkan CEO Grup AirAsia Tony Fernandes. Menurutnya, hal itu bisa berimbas pada berkurangnya minat orang untuk bepergian.

“Tidak ada pemerintah yang memperhatikan biaya tes PCR. Tes PCR di Asia Tenggara sangat (mahal). Tidak adil bagi penumpang untuk membayar biaya semacam itu," kata Fernandes dalam pidato virtualnya di Forum Internasional Bangkok Post 2021, di Thailand, Kamis (2/12) waktu setempat.

"Tentu saja, kami ingin aman, tetapi buatlah sesederhana mungkin," katanya.

Dia kemudian memuji Thailand karena berencana untuk mengurangi beberapa biaya dan prosedur ini.

“Thailand berada di depan ASEAN lainnya, yang masih cukup kejam,” katanya, merujuk pada Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

"Di Malaysia, kami memiliki karantina tujuh hari. Ini adalah permulaan. Setidaknya kami membuka perbatasan, tetapi masih ada jalan panjang sebelum kami sampai ke tempat kami dulu," ujarnya.

Dalam pidatonya, Fernandes juga menyarankan agar pemerintah tidak terlalu bereaksi berlebihan menanggapi kemunculan varian baru virus corona, Omicron.

“Pemerintah perlu menggunakan akal sehat dan melihat apa yang dibutuhkan. Saya pikir pembatasan perjalanan dan (tindakan semacam itu) bersifat sementara, dan dunia bersifat global. Tidak peduli seberapa banyak kita menutup perbatasan, virus akan menyebar," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA