Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Langkah Pencegahan Covid-19 Belum Maksimal, Zimbabwe Catat Lonjakan Kasus Tinggi dalam 24 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 Desember 2021, 08:22 WIB
Langkah Pencegahan Covid-19 Belum Maksimal, Zimbabwe Catat Lonjakan Kasus Tinggi dalam 24 Jam
Petugas mengecek suhu warga/Net
rmol news logo Langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah diupayakan otoritas Zimbabwe masih belum menunjukkan hasil  yang maksimal. Pada Jumat (3/12), negara itu mencatat peningkatan angka kasus baru yang cukup signifikan.

Dalam 24 jam terakhir, dilaporkan ada 1.042 kasus baru Covid-19. Jumlah ini cukup mencengangkan karena pada pekan lalu kasus harian berkisar hanya sekitar 20-an kasus, seperti dilaporkan AFP.

Presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa telah menetapkan aturan pembatasan Covid-19 untuk menahan laju penyebaran virus. Dalam pernyataannya pekan lalu, ia mewajibkan karantina 10 hari untuk semua kedatangan di negara itu dan wajib menunjukkan surat vaksin.

Mnangagwa juga telah memberlakukan jam malam serta pembatasan kunjungan ke layanan publik.

Afrika Selatan telah menjadi perhatian dunia ketika varian baru virus corona, Omicron, dideteksi di benua itu. Serentak, puluhan negara memberlakukan larangan perjalanan ke Afrika Selatan, termasuk Zimbabwe.

Zimbabwe memiliki sistem pengawasan kesehatan yang terbatas, dan lonjakan kasus yang besar telah membuat pihak berwenang khawatir akan gelombang baru pandemi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA