Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kamboja Berkabung, Sambut Kepulangan Jenazah Pangeran Norodom dari Prancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Desember 2021, 06:29 WIB
Kamboja Berkabung, Sambut Kepulangan Jenazah Pangeran Norodom dari Prancis
Biksu dan anggota keluarga kerajaan berdoa setelah jenazah Pangeran Norodom Ranariddh tiba di Bandara Internasional Phnom Penh dari Prancis, Minggu, 5 Desember 2021/Net
rmol news logo Pemerintah Kamboja menyambut kedatangan jenazah Pangeran Norodom Ranariddh dari Prancis pada Minggu (5/12) waktu setempat untuk disemayamkan di tanah kelahirannya.

Ranariddh, Presiden Partai Funcinpec dan ketua Dewan Penasihat Penasihat Tertinggi Raja, meninggal karena sakit di Prancis pada 28 November dalam usia 77 tahun.

Kedatangan jenazah Ranarid dikonfirmasi juru bicara Partai Funcinpec Nhoeun Raden dalam sebuah pernyataan.

"Penerbangan charter yang membawa jenazah pangeran telah mendarat di Bandara Internasional Phnom Penh," kata Raden, seperti dikutip dari Xinhua.

Sejumlah biksu ikut menyambut kedatangan jenazah sang pangeran, mengiring peti mati yang ditutupi bendera nasional. Peti mati itu kemudian dibawa dari bandara ke bekas kediamannya di Jalan Samdech Pan di distrik Daun Penh ibukota untuk pemakaman kerajaan.

"Pemakaman pangeran akan diadakan selama empat hari, dan jenazahnya akan dikremasi pada 8 Desember di sebuah taman di depan Pagoda Botum Vatey di Phnom Penh," kata Raden kepada Xinhua.

Ranariddh adalah mantan perdana menteri pertama dari 1993 hingga 1997 dan mantan presiden Majelis Nasional dari 1998 hingga 2006.

Dia adalah putra kedua dari mendiang Ayah Raja Norodom Sihanouk dan saudara tiri dari Raja Norodom Sihamoni saat ini.

Atas meninggalnya Ranariddh Kamboja mengumumkan hari berkabung nasional pada 8 Desember, ditandai dengan pengibaran bendera setengah tiang dan semua stasiun radio serta televisi harus membatasi program yang dianggap tidak menghormati pangeran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA