Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amerika Berduka, Veteran Perang Dunia II Bob Dole Meninggal Dunia di Usia 98

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Desember 2021, 08:14 WIB
Amerika Berduka, Veteran Perang Dunia II Bob Dole Meninggal Dunia di Usia 98
Bob Dole/Net
rmol news logo Kabar duka datang dari Bob Dole, veteran Perang Dunia II yang juga pernah menjadi kandidat presiden dari Partai Republik AS.  Dole mengembuskan napas terakhir di usia 98 tahun.

Pengumuman meninggalnya Dole disampaikan sang istri, Elizabeth Dole, lewat sebuah posting di akun Twitternya pada Minggu (5/12) waktu setempat.

Februari lalu Dole mengumumkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium 4.

Selama 36 tahun karirnya di Capitol Hill, Dole menjadi salah satu legislator dan pemimpin partai paling berpengaruh di Senat, seperti dilaporkan France24.

Semasa menjabat Dole membentuk kebijakan pajak, kebijakan luar negeri, program pertanian dan nutrisi dan hak-hak bagi penyandang cacat, mengabadikan perlindungan terhadap diskriminasi dalam pekerjaan, pendidikan dan pelayanan publik di Amerika dengan Disabilities Act.

Dole mengabdikan tahun-tahun terakhirnya untuk membantu perjuangan para veteran yang terluka, rekan-rekan mereka yang gugur di Pemakaman Nasional Arlington, dan mengenang generasi para veteran Perang Dunia II yang memudar.

Dole peemah tiga kali mencoba meraih kursi presiden Amerika Serikat. Yang terakhir adalah pada tahun 1996, ketika ia memenangkan nominasi Partai Republik, sayangnya saat itu yang jadi pemenang adalah petahana, Presiden Bill Clinton. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA