Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Denmark Catat 183 Kasus Omicron, ECDC: Sudah Terdeteksi di 17 Negara Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Desember 2021, 10:54 WIB
Denmark Catat 183 Kasus Omicron, ECDC: Sudah Terdeteksi di 17 Negara Eropa
Pusat pemeriksaan Covid-19 di Denmark/Net
rmol news logo Kasus varian Covid-19 Omicron mengalami peningkatan yang mengkhawatirkan di Denmark. Hingga Minggu (5/12) negara Eropa itu mencatat sebanyak 183 kasus varian baru yang dikonfirmasi.

Jumlah tersebut mewakili tiga kali lipat kasus yang dikonfirmasi dalam 48 jam, dari 18 yang dikonfirmasi dan 42 kasus yang dicurigai pada hari Jumat, menurut data dari lembaga kesehatan masyarakat SSI.

Sementara Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa (ECDC) dalam pernyataannya pada Minggu mengatakan Omicron telah dilaporkan di 17 negara Uni Eropa.

"Sebagian besar kasus yang dikonfirmasi memiliki riwayat perjalanan ke negara-negara di Afrika, dengan beberapa mengambil penerbangan lanjutan di lokasi lain antara Afrika dan Eropa," kata ECDC di situs webnya sebelum pengumuman Denmark, seperti dikutip dari AFP, Senin (6/12).

"Namun demikian, beberapa negara UE/EEA (Belgia, Jerman, Spanyol) mendeteksi kasus tanpa hubungan epidemiologis ke daerah di mana transmisi komunitas varian Omicron didokumentasikan atau diduga," tambahnya.

"Ini menunjukkan bahwa penularan komunitas yang tidak terdeteksi dapat berlangsung di negara-negara ini," lanjut ECDC. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA