Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin: Vaksin Sangat Penting, Tapi Rusia Memilih Membujuk daripada Memaksa Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Desember 2021, 11:27 WIB
Putin: Vaksin Sangat Penting, Tapi Rusia Memilih Membujuk daripada Memaksa Orang
Vladimir Putin/Net
rmol news logo Vaksinasi sangat diperlukan untuk menjaga kekebalan tubuh di tengah pendami Covid-19. Negara berkewajiban menyiapkan suntikan vaksin agar masyarakatnya terhindar dari wabah. Sementara beberapa negara menerapkan aturan wajib vaksin Covid-19, Rusia memilih pendekatan lain.

Presiden Vladimir Putin dalam pidatonya pada Minggu (5/12) mengatakan, ketimbang memaksa, pemerintah memilih 'membujuk' warga agar bersedia divaksin.

Berbicara lewat tautan video dengan Presiden Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC), Putin menyadari bahwa tugas utama negara saat ini adalah memvaksinasi penduduk.

"Kami mencoba untuk mengikuti jalur persuasi daripada paksaan. Kami mencoba untuk memerangi pandangan yang bias dan prasangka terhadap vaksinasi seperti itu," ungkap Putinm seperti dikutip dari TASS.

Kebijakan 'membujuk' orang tentang perlunya vaksinasi terhadap infeksi virus corona baru telah membuahkan hasil. Sejauh ini, Rusia telah mencatat 40 persen warga yang telah divaksin secara lengkap.

"Saya harus mengatakan bahwa secara umum, terutama dalam beberapa waktu terakhir, upaya itu membuahkan hasil. Penting untuk meyakinkan orang agar mereka mengerti bahwa vaksinasi itu perlu," ujar Putin.

Tidak hanya memikirkan vaksinasi untuk warganya, Rusia juga siap membantu negara lain dengan vaksin buatan dalam negeri, Sputnik V.

Rusia membantu banyak negara di dunia tidak hanya dengan menjual vaksin tetapi juga dengan menyediakannya secara gratis.

"Kami akan memperluas format dukungan ini. Kami menyediakan sistem pengujian, secara gratis, obat-obatan yang telah kami kembangkan dan gunakan secara luas. Tidak diragukan lagi, kami akan terus bergerak ke arah ini lebih jauh," janji Putin.

Data dari berbagai negara menunjukkan bahwa vaksin virus corona Rusia termasuk yang paling efisien dan aman di dunia, menurut Putin.

"Jutaan orang yang telah diinokulasi dengan vaksin Rusia dan analisis data yang kami terima menunjukkan bahwa vaksin Rusia termasuk yang paling efektif dari sudut pandang perlindungan terhadap Covid-19," ujar Putin yang telah mendapat suntuikan Booster pada pekan lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA