Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Wakil Menhan Taiwan: Laporan Media Soal Pembangunan Kapal Selam Tidak Sepenuhnya Benar

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 07 Desember 2021, 09:09 WIB
Wakil Menhan Taiwan: Laporan Media Soal Pembangunan Kapal Selam Tidak Sepenuhnya Benar
Ilustrasi/Net
Beredarnya kabar media mengenai Taiwan yang sedang melakukan pembangunan kapal selam nasional ditanggapi Wakil Menteri Pertahanan Nasional Wang Shin-lung pada Senin (6/12) waktu setempat.

Wang mengatakan bahwa banyak dari laporan tersebut tidak sepenuhnya benar dan meminta media untuk berhati-hati dalam melaporkan masalah tersebut.

Wakil menteri menekankan bahwa pembangunan kapal selam berjalan sesuai rencana dan sesuai jadwal, menambahkan bahwa Kementerian Pertahanan Nasional (MND) tidak akan mengomentari spekulasi yang beredar.

"MND akan mengimplementasikan proyek konstruksi sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang ditetapkan," katanya, seperti dikutip dari Taiwan News, Selasa (7/12).

Sementara Legislator Kuomintang Wu Si-huai juga telah menyatakan keprihatinannya atas meningkatnya jumlah laporan tentang tujuh negara yang disebut telah membantu Taiwan mengembangkan kapal selamnya sendiri.

"Semua publisitas dapat membuat China kesal, yang dapat mengakibatkan kontraktor pertahanan asing menolak untuk bekerja sama lebih lanjut dengan Taiwan," katanya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA