Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seoul Catat Tiga Kasus Varian Omicron Pertama dari Tiga Mahasiswa Asing, Total Infeksi Nasional jadi 36

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 07 Desember 2021, 11:03 WIB
Seoul Catat Tiga Kasus Varian Omicron Pertama dari Tiga Mahasiswa Asing, Total Infeksi Nasional jadi 36
Ilustrasi/Net
rmol news logo Varian Covid-19 Omicron akhirnya masuk ke Kota Seoul, Korea Selatan. Tiga kasus pertama itu dilaporkan mahasiswa asing yang kuliah di tiga universitas berbeda di kota tersebut.

Pemerintah Kota Seoul mengatakan pada Selasa (7/12), tiga mahasiswa tersebut berasal dari universitas tersebut adalah Seoul National University (SNU), Hankuk University of Foreign Studies (HUFS) dan Kyunghee University.

“Ketiganya ditemukan telah mengunjungi sebuah gereja di Incheon, sebelah barat Seoul, di mana seorang pendeta dan istrinya dikonfirmasi minggu lalu sebagai kasus pertama omicron di Korea Selatan.Para siswa dites positif Covid-19 Jumat lalu dan infeksi mereka dengan omicron akhirnya dikonfirmasi melalui analisis genom keseluruhan,” kata pemerintah dalam pernyataan, seperti dikutip dari Yonhap.

Ini adalah pertama kalinya kasus Omicron dikonfirmasi di Seoul. Secara nasional, jumlah kasus Omicron naik dari 12 menjadi 36 pada Senin tengah malam (6/12).

Infeksi pada tiga mahasiswa tersebut segera menimbulkan kekhawatiran penyebaran omicron di distrik universitas Seoul dan sekitarnya.

Universitas HUFS juga telah memutuskan untuk mengalihkan semua kelas ke kelas non-tatap muka hingga 14 Desember dan membatasi pengoperasian perpustakaan dan fasilitas sekolah lainnya, yang dikunjungi oleh siswa yang terinfeksi omicron, hingga 11 Desember.

Sementara SNU telah mengkarantina mereka yang telah diklasifikasikan sebagai kontak dekat pasien omicronnya dan sedang mempertimbangkan untuk meminta semua siswa asrama sesama pasien untuk menjalani tes diagnostik molekuler cepat.

Universitas Kyunghee juga berencana merekomendasikan tes Covid-19 untuk semua siswa yang berbagi lantai asrama yang sama dengan siswa yang terinfeksi Omicron. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA