Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keputusan AS Memboikot Olimpiade Beijing 2022 Dihormati IOC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 08 Desember 2021, 09:08 WIB
Keputusan AS Memboikot Olimpiade Beijing 2022 Dihormati IOC
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komite Olimpiade Internasional (IOC) buka suara soal pengumuman boikot diplomatik Pemerintah Amerika Serikat atas penyelenggaraan Olimpiade Beijing 2022.

Mereka mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa (7/12), bahwa pihaknya tetap menghormati keputusan setiap negara, seraya menegaskan kembali bahwa keterlibatan atlet dalam Olimpiade berada di luar jalur politik.

“Kehadiran pejabat pemerintah dan diplomat adalah keputusan politik murni untuk masing-masing pemerintah, yang sangat dihormati oleh IOC dalam netralitas politiknya," kata IOC dalam pernyataannya, seperti dikutip dari CGTN, Rabu (8/12).

"Pada saat yang sama, pengumuman ini juga memperjelas bahwa Olimpiade dan partisipasi para atlet berada di luar politik. , dan kami menyambut ini," lanjut pernyataan itu.

Amerika menyatakan boikot diplomatik atas penyelenggaraan Olimpiade Beijing 2022 pada Senin malam (6/12), dalih pelanggaran hak asasi manusia di China jadi alasan utama keputusan Washington. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA