Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Provinsi Kivu Diserang Wabah Kolera, Belasan Warga Kongo Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 08 Desember 2021, 12:36 WIB
Provinsi Kivu Diserang Wabah Kolera, Belasan Warga Kongo Meninggal Dunia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Wabah kolera melanda Provinsi Kivu Selatan di Republik Demokratik Konngo (RDK). Dalam tiga hari terakhir tercatat sudah lebih dari 30 kasus terdeteksi, termasuk selusin kematian.

Kepala petugas medis dari zona kesehatan Kumbi Lulenge, Cos Kenemo, mengatakan kepada wartawan bahwa kasus yang pertama kali terdeteksi akhir pekan lalu itu menyebar dari wilayah pertambangan di desa setempat.

"Kasus pertama tercatat pada hari Sabtu dan dapat menyebar dari area pertambangan desa Miba, Cos Kenemo," kata Kanemo, seperti dikutip dari Anadolu Angency, Rabu (8/12).

"Pasien telah tiba di rumah sakit dalam kondisi kritis, situasi yang dapat bertanggung jawab atas tingginya jumlah kematian," ujarnya.

Kenemo lalu menyarankan agar warga mengkonsumsi air minum yang direbus, memastikan persiapan makanan yang tepat dan dia juga mengimbau agar segera didirikan pusat pengobatan kolera di daerah tersebut untuk mengatasi situasi saat ini.

Pada 17 Oktober, total 5.950 kasus dugaan kolera, termasuk 117 kematian, dilaporkan di 79 zona kesehatan di 15 provinsi di Republik Demokratik Kongo, menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA