Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pesta Setelah Kontak Erat dengan Kasus Covid-19, PM Finlandia Minta Maaf

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 09 Desember 2021, 10:45 WIB
Pesta Setelah Kontak Erat dengan Kasus Covid-19, PM Finlandia Minta Maaf
Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin/Net
Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin menyampaikan permintaan maaf kepada publik lantaran berpesta setelah dinyatakan termasuk dalam kontak erat menteri luar negerinya yang dinyatakan positif Covid-19.

"Saya melakukan kesalahan. Saya seharusnya mempertimbangkan situasi dengan lebih hati-hati," ujar Marin dalam wawancara televisi pada Rabu malam (8/12), seperti dikutip Reuters.

Kritik terhadap Marin muncul setelah majalah gosip Finlandia menerbitkan foto perdana menteri sedang berada di klub malam yang ramai.

Selain Marin, Menteri Urusan Ekonomi Mika Lintila juga menghadiri pertandingan bola lantai antara Finlandia dan Latvia meskipun disarankan untuk menghindari kontak dengan orang lain.

Menteri Pertahanan Antti Kaikkonen pergi ke pesta makan malam, sementara Menteri Keuangan Annika Saarikko dan Menteri Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Antti Kurvinen membatalkan kehadiran mereka pada acara yang sama untuk menghindari kontak.

Ketiga menteri tersebut dinyatakan masuk dalam kontak erat setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Pekka Haavisto pada Jumat (3/12).

Marin mengatakan dia berada di sebuah restoran ketika dia menerima telepon dari sekretarisnya bahwa ia telah masuk dalam kontak erat Covid-19.

"Dia bilang para menteri tidak akan dikarantina karena mereka semua telah divaksinasi dua kali," tulis Marin di Facebook.

Setelah dinyatakan sebagai kontak erat, Marin telah dites dua kali Covid-19 dan dinyatakan negatif.

ARTIKEL LAINNYA