Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Laporkan Satu Kasus Impor Pertama Varian Covid-19 Omicron dari Polandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 14 Desember 2021, 08:11 WIB
China Laporkan Satu Kasus Impor Pertama Varian Covid-19 Omicron dari Polandia
Warga memakai masker di pusat distrik bisnis Beijing, Chia/Net
rmol news logo Varian Covid-19 Omicron dilaporkan telah memasuki daratan China, tepatnya di Kota Tianjin, di bagian utara Tiongkok.

Laporan pada Senin malam (13/12) mengatakan bahwa kasus pertama itu terdeteksi pada pasien tanpa gejala yang didiagnosis pada Kamis (9/12).

Menurut laporan sebelumnya, satu kasus tanpa gejala terdeteksi di Tianjin pada hari Kamis. Pembawanya adalah warga negara Polandia yang tiba di Tianjin dari Warsawa.

Global Times melaporkan, saat memasuki China, pasien tanpa gejala memiliki suhu normal dan tidak menunjukkan gejala, tetapi kemudian dinyatakan positif dalam tes asam nukleat dan dipindahkan ke rumah sakit yang ditunjuk. Pasien dikelola dalam sistem loop tertutup selama proses pemeriksaan.

Merujuk laporan tersebut, pemerintah kota kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dengan baik dan mematuhi langkah-langkah pencegahan dan pengendalian yang efektif.

Dalam pengumumannya, Kota Tianjin menekankan perlunya anak-anak berusia 3 hingga 11 tahun dan orang tua berusia 60 tahun ke atas untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA