Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prancis Siap Sediakan Jet Tempur Rafale Tambahan Jika India Minta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 17 Desember 2021, 15:36 WIB
Prancis Siap Sediakan Jet Tempur Rafale Tambahan Jika India Minta
Jet tempur Rafale/Net
rmol news logo Prancis menyatakan kesiapan dalam menyediakan tambahan jet tempur Rafale untuk India jika diperlukan. Paris juga akan terus berupaya menyediakan pemintaan kebutuhan India.

Begitu yang dikatakan oleh Menteri Pertahanan Prancis Florence Parly pada diskusi di lembaga think-tank dalam kunjungannya ke India pada Jumat (17/12).

Selama lawatannya, Parly melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan India Rajnath Singh.

Dikutip PTI, Prancis telah mengirim 33 jet Rafale ke India sesuai jadwal, terlepas dari adanya pandemi Covid-19. Pengiriman tersebut berdasarkan perjanjian yang ditandatangani oleh Prancis dan India pada September 2016 untuk pengadaan 36 jet tempur seharga 59 ribu Rupee.

"Saya sangat senang Angkatan Udara India puas dengan Rafale, dan kami sangat bangga meskipun Covid, 36 jet akan dikirimkan tepat waktu sesuai kontrak. Ini pencapaian yang nyata," ujarnya.

"Saya yakin ada ruang untuk pengembangan baru. Kami siap menjawab setiap kebutuhan tambahan permintaan yang bisa dibuat oleh India," tambahnya.

Merujuk pada rencana pembangunan kapal induk keduanya, Parly mengindikasikan bahwa Prancis tertarik untuk memasok jet berbasis kapal induk.

"Kami tahu bahwa jet berbasis kapal induk akan segera dibutuhkan. Kami terbuka dan siap untuk menyediakan Rafale lain jika ini adalah keputusan India," ucap Parly.

India tenagh mengembangkan kapal induk buatan dalam negeri perdananya yang dinamakan Vikrant. Kapal tersebut dijadwalkan rampung dan dikerahkan ke Angkatan Laut India pada Agustus tahun depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA