Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Pembawa TKI Karam, 19 Jenazah Berhasil Ditemukan, 2 Sudah Teridentifikasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 17 Desember 2021, 20:28 WIB
Kapal Pembawa TKI Karam, 19 Jenazah Berhasil Ditemukan, 2 Sudah Teridentifikasi
Kapal jenis pancung pembawa 60 TKI karam di Perairan Johor/Ist
rmol news logo Pencarian korban kapal jenis Boat Pancung yang karam di perairan Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor terus dilakukan.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) untuk Johor menyatakan, hingga Kamis (17/12) pihak KJRI Johor Bahru telah berhasil menemukan total 19 jenazah Warga Negara Indonesia (WNI) yang didominasi berjenis kelamin laki-laki.

"Jumlah korban meninggal yang ditemukan per malam hari ini sejumlah 19 jenazah terdiri dari 13 laki laki dan 6 perempuan. Proses pencarian masih terus dilakukan," tulis keterangan dari KJRI Johor Bahru, dikutip Jumat (17/12).

Dari keseluruhan jenazah tersebut, 2 di antaranya telah berhasil teridentifikasi, dan diketahui merupakan warga Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kendati begitu, pihak KJRI tidak membeberkan secara detail identitas dari kedua jenazah yang sudah teridentifikasi tersebut.

"Terdapat 2 jenazah yang sudah dapat diidentifikasi sebagai WNI dan berasal dari Lombok. Jenazah berada di Hospital Sultan Ismail Johor Bahru," terangnya.

Sementara, untuk 14 WNI yang dinyatakan selamat dari insiden tenggelamnya kapal Boat Pancung itu, pihak KJRI Johor Bahru menyatakan, sudah berhasil menjumpai seluruhnya.

KJRI Johor Bahru memastikan, pertemuan itu dilakukan untuk keperluan proses verifikasi identitas sekaligus memastikan kondisi kesehatan para korban.

"Tim pelindungan WNI KJRI Johor Bahru telah bertemu dengan 14 korban selamat utk memastikan kondisi kesehatan mereka dan verifikasi identitas," tukasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA