Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditolak Narongsak Osottanakorn, Partai PPRP Bakal Gandeng Nualphan Lamsam untuk Pilgub Bangkok 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 Desember 2021, 11:17 WIB
Ditolak Narongsak Osottanakorn, Partai PPRP Bakal Gandeng Nualphan Lamsam untuk Pilgub Bangkok 2022
Nualphan Lamsam/Net
rmol news logo Kurang dari sepekan sejak Gubernur Pathum Thani Narongsak Osottanakorn menolak pinangan untuk menjadi kandidat calon gubernur Bangkok, Partai Palang Pracharath (PPRP) dikabarkan sedang mendekati CEO Muang Thai Insurance, Nualphan Lamsam.

Nualphan, yang dijuluki ‘Madam Pang’, dilaporkan menarik perhatian partai dan bakal menjadi kandidat kuat yang akan dicalonkan dalam pemilihan tahun depan.

Sementara pemimpin PPRP Jenderal Prawit Wongsuwon masih menolak untuk menjawab pertanyaan mengenai isu pencalonan Nualphan. Dia mengatakan masalah itu akan diputuskan oleh dewan eksekutif partai, menambahkan dia masih belum memiliki bayangan siapa yang akan dicalonkan PPRP.

Jakkrapan Pornnimitr, seorang anggota parlemen partai perwakilan Bangkok, mengatakan tidak perlu terburu-buru untuk menentukan calon karena pemilihan diperkirakan tidak akan berlangsung sampai pertengahan tahun.

Jakkrapan juga membantah laporan bahwa PPRP akan mundur dari pemungutan suara setelah Mr Narongsak menolak untuk berpartisipasi. Proses seleksi partai saat ini sedang berlangsung, tambahnya.

“Partai akan mengajukan calon di seluruh 50 distrik dan nama mereka harus diselesaikan awal tahun depan,” katanya, seperti dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (18/12).

Nualphan, yang ditunjuk sebagai manajer tim nasional U-23 dan senior Thailand dalam ajang Piala AFF 2020 ini telah sering diisukan akan mencalonkan diri sebagai gubernur Bangkok.

Namun, meski mengaku telah didekati oleh berbagai pihak untuk mencalonkan diri, Nualphan mengaku tidak tertarik dengan pekerjaan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA