Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Masih Rendam Tujuh Negara Bagian, Malaysia Siaga Hadapi Hujan Lebat Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 19 Desember 2021, 15:01 WIB
Banjir Masih Rendam Tujuh Negara Bagian, Malaysia Siaga Hadapi Hujan Lebat Hari Ini
Jalanan di Malaysia terendam banjir/Net
rmol news logo Situasi banjir di Malaysia diperkirakan akan memburuk, dengan adanya prakiraan cuaca negeri jiran dilanda hujan lebat pada hari ini, Minggu (19/12).

Departemen Meteorologi Malaysia atau MetMalaysia mengeluarkan peringatan "siaga merah" untuk wilayah Manjung, Kinta, Perak, Kampar, Bagan Datuk, Hilir Perak, Batang Padang, dan Mualim.

Hujan lebat juga diperkirakan terjadi di Kuala Muda, Kulim dan Bandar Baharu (Kedah), Kerian, Larut, Tanah Tinggi, Cameron, Lipis, Raub, Jerantut dan Kuantan (Pahang) dan Penang.

MetMalaysia juga mengeluarkan peringatan cuaca waspada di beberapa wilayah, yaitu Kubang Pasu, Kota Setar, Pokok Sena, Padang Terap, Yan, Pendang, Sik dan Baling di Kedah; Bentong, Temerloh, Maran, Bera, Pekan dan Rompin di Pahang, serta Sabak Bernam dan Hulu Selangor di Selangor.

Hujan yang terus mengguyur sejak Jumat pagi (17/12) menyebabkan beberapa wilayah di Malaysia tergenang, ribuan warga dievakuasi ke pusat-pusat bantuan.

Bukan hanya banjir, hujan juga memicu tanah longsor. Sementara akses terputus lantaran tergenang air.

Dari laporan Bernama, hingga Minggu siang, banjir masih melanda tujuh negara bagian. Bahkan situasi memburuk di Kelantan, Terengganu, Pahang, Selangor, Negeri Sembilan, dan Melaka. Ibukota Kuala Lumpur juga tidak luput dari rendaman banjir.

Secara keseluruhan, lebih dari 21 ribu orang telah dievakuasi dari rumah mereka yang terendam banjir ke pusat-pusat bantuan di tempat ibadah, sekolah, hingga gimnasium. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA